Edukasi Manfaat Vaksin Covid-19 Bagi Anak Digencarkan, Siti Nadia: Banyak Orang Tua Masih Ragu

- Jumat, 23 Juli 2021 | 10:24 WIB
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid. (covid19.go.id)
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid. (covid19.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, mengungkapkan, saat ini pemerintah tengah fokus pada pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok sasaran 12-17 tahun di fasilitas pelayanan kesehatan maupun di sekolah masing-masing.

Meski begitu, Nadia mengungkap masih ada beberapa orangtua yang ragu memberikan izin sang anak untuk vaksinasi Covid-19.

“Jadi, ini yang sedang kita alami, artinya memang banyak orang tua yang masih ragu untuk mengajak anaknya vaksin Covid-19,” ujar Nadia, seperti dikutip suaramerdeka.com dari Pikiran-Rakyat.com, dalam artikel
Banyak Orangtua Masih Ragu Ajak Anak Vaksinasi Covid-19, Kemenkes Perkuat Edukasi dan Manfaat Vaksin, Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Anak Tahap I Sleman Ditarget Rampung Agustus

Ia mengungkapkan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan dari Kabupaten/Kota dan perwakilan sekolah untuk memberi edukasi terkait manfaat vaksin Covid-19.

Selain itu, Kemenkes saat ini juga mempermudah akses vaksinasi bagi anak remaja, sehingga dapat dilakukan baik di fasilitas kesehatan ataupun di sekolah.

“Tentunya kalau dilihat sekarang, sudah ada kerja sama dengan dinas kesehatan dan sekolah-sekolah, termasuk dengan edukasi yang disampaikan sekolah melalui orangtua masing-masing,” tutur Nadia.

Baca Juga: Dolar Berakhir Sedikit Menguat Seiring Pasang Surutnya Sentimen Risiko

Di sisi lain, terkait perizinan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun diberikan lantaran dalam beberapa waktu terakhir banyak ditemui pasien Covid-19 yang menyerang anak sampai dengan balita.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X