Semangat Patriotisme dan Solidaritas, Dandim Madiun Bersama Kapolres Door to Door Bagikan Sembako

- Kamis, 22 Juli 2021 | 19:23 WIB

MADIUN, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 menyebabkan dampak luar biasa pada aspek kehidupan masyarakat, termasuk sektor perekonomian juga tak luput terkena dampaknya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles bersama Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, berupaya mengambil langkah nyata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako.

Dandim Madiun yang secara door to door turun langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat, Rabu (21/7) pagi mengatakan, hal ini untuk membangun kepedulian antar sesama di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Penggunaan Narkoba di Tengah Pandemi Meningkat, BNN: Dibutuhkan Perlawanan yang Sistematis

Masyarakat yang mau saling membantu dan berbagi tentu sudah membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi.

"Disaat seperti ini jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kita diuji. Seluruh komponen bangsa harus berjuang bersama melawan pandemi. Sekarang saatnya kita mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang tertuang dalam sila kemanusiaan yang adil dan beradab," ungkapnya.

Lanjutnya, Pandemi mengajak manusia untuk menghilangkan sisi keegoisan dan membangun solidaritas untuk kebaikan bersama.

"Rasa solidaritas dan empati kepada sesama menjadi sangat penting, untuk itu saya mengajak semua pihak agar saling membantu dan berbagi sebagai bentuk dukungan serta motivasi untuk bersama-sama bangkit memutus mata rantai penyebaran covid 19," pungkas Dandim.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X