Percepatan Distribusi Bansos, Wapres Minta Perbaikan Data Penerima Manfaat Dipercepat

- Kamis, 22 Juli 2021 | 15:34 WIB
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. SM/Dok. Wapres
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. SM/Dok. Wapres

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendorong proses perbaikan data masyarakat penerima bantuan sosial dapat dipercepat.

Hal itu kata Wapres agar proses distribusi dapat berjalan lancar. Sehingga proses distribusi bantuan sosial di berbagai daerah harus lebih dioptimalkan.

"Masih rendahnya penyaluran bantuan sosial, memerlukan dukungan pemerintah Jawa Timur untuk melakukan percepatan melalui perbaikan data para penerima manfaat,” ujar Wapres saat memberikan pengarahan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur secara virtual, Rabu 21 Juli 2021.

Wapres mengatakan, untuk menanggulangi pandemi Covid-19 memang diperlukan tenaga yang lebih banyak dan kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan pusat.

Baca Juga: Kawasan Malioboro Mulai Dibuka Terbatas, Wisawatan Tetap Tak Boleh Masuk

“Saya sangat mengetahui bahwa semua pihak telah bekerja keras dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Tapi pandemi Covid-19 ini memang membutuhkan ekstra kerja keras dan kerja sama, bahu membahu antara pusat dan daerah,” ujarnya.

Langkah ini dilakukan Wapres sebagai upaya untuk mewujudkan sinergi yang lebih ideal antara pemerintah pusat dan daerah.

“Saya ingin mendorong dan memfasilitasi agar koordinasi antar pemerintah pusat dan daerah dapat terlaksana lebih baik lagi,” ungkap Wapres.

Wapres berharap agar koordinasi yang terus diupayakan pemerintah pusat dan daerah dapat menghasilkan solusi dan dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak-pihak yang terkait.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Bank Jogja Bertambah Jadi 5 Orang

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ada Peragaan Adegan Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:47 WIB
X