30 Formasi Nihil Pelamar, BKPPD Kota Pekalongan Perpanjang Jadwal Pendaftaran CPNS

- Kamis, 22 Juli 2021 | 15:25 WIB
CPNS. (pikiran-rakyat) (Rep)
CPNS. (pikiran-rakyat) (Rep)

KOTA PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto mengatakan, sebanyak 30 dari 528 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) masih nol pelamar.

Karenanya, masyarakat diimbau untuk segera mengajukan lamaran untuk puluhan posisi tersebut, paling lambat 26 Juli 2021.

“Walaupun yang mendaftar sudah ribuan, tetapi ada beberapa formasi yang masih kosong, yaitu dokter spesialis anak, dokter spesialis anastesi, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis bedah onkologi,” kata Budiyanto beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, kebutuhan 14 formasi perekam medis, masih nol pelamar. Tenaga pemadam kebakaran yang dipilih oleh satu orang pelamar dari 10 orang yang dibutuhkan.

Baca Juga: Mardani Ali Sera Kritik Mendagri: Kasus Kekerasan saat PPKM Diperpanjang Jangan Terulang Lagi

Budiyanto menyebutkan, per 19 Juli 2021, sebanyak 7.217 orang mengajukan lamaran CPNS Pemkot Pemalang, namun hanya 4.546 orang pelamar yang mengakhiri pendaftarannnya (submit). Mereka akan bersaing memperebutkan 338 formasi CPNS yang dibuka.

“Untuk PPPK Non Guru formasinya tersedia ada 49, yang mengisi formulir sudah ada 62 orang tetapi yang submit baru 24 orang. Sementara, untuk PPPK Guru formasinya ada 140, namun jumlah pelamar PPPK guru ada 211 (orang) dan yang baru submit 205 orang,” bebernya.

Lebih lanjut, pihak BKPPD Kota Pekalongan telah mengirim permohonan bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pekalongan dan IDI Provinsi Jawa Tengah agar dapat mengakomodasi lulusan dokter spesialis yang baru, lama, atau usianya masih memenuhi persyaratan (maksimal 40 tahun) untuk bisa segera mendaftar.

Budiyanto uga mengimbau kepada masyarakat Kota Pekalongan yang tertarik mendaftar CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, agar segera mendaftar dan menyiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Bank Jogja Bertambah Jadi 5 Orang

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: jatengprov

Tags

Terkini

OJK Fasilitasi Vaksinasi Industri Jasa Keuangan 

Kamis, 5 Agustus 2021 | 23:57 WIB

Pengendalian Covid-19 Butuh Kesadaran Individu

Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:55 WIB

Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Molor

Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:34 WIB
X