Talkshow Perhumas, Kampanyekan Komitmen Hidup Sehat dan Pentingnya Vaksin

- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:46 WIB
Talkshow bertajuk 'Lifestyles, Immune, and Germ: Healhty Lifestyles to Win Endless War'. (suaramerdeka.com / dok)
Talkshow bertajuk 'Lifestyles, Immune, and Germ: Healhty Lifestyles to Win Endless War'. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) dan Perhumas Muda menggelar talkshow bertajuk ''Lifestyles, Immune, and Germ: Healhty Lifestyles to Win Endless War'' di aplikasi pertemuan daring, Zoom Meeting.

Acara yang diikuti 211 peserta tersebut mengkampanyekan menguatkan komitmen masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat, menginformasikan bahwa pentingnya melakukan vaksin guna menekan angka penyebaran virus Covid-19.

''Kami tidak bisa pesimistis. Harus membangkitkan semangat optimisme, dan pikiran yang positif. Kita harus percaya bagai pasti berlalu,'' kata Ketua Umum Perhumas Indonesia, Agung Laksamana.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Jubir Presiden RI, Mochammad Fadjroel Rachman, mengatakan, kunci keselamatan kolektif adalah memprioritaskan kemanusiaan di era pandemi ini.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Percepatan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Kehadiran negara di masa pandemi ada tiga hal yakni kesehatan, perlindungan sosial, dan ekonomi.

''Kata Presiden Joko Widodo, tujuan besarnya bisa dicapai melalui kerja sama seluruh komponen bangsa dengan gotong royong, saling membantu, dan saling mengingatkan dalam kebaikan,'' ucap Fadjroel.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Perhumas adalah gotong royong kemanusiaan. Kolaborasi yang melibatkan pemerintah, akademisi, pebisnis, masyarakata, dan media massa.

Setiap kegiatan di negara Indonesia hanya bisa dilakukan dengan gotong royong. ''Setiap warga negara Indonesia adalah penyelamat bagi negara,'' paparnya.

Baca Juga: Empat Formasi Jabatan CPNS Kota Semarang Masih Nihil Pelamar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Peragaan Adegan Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:47 WIB
X