Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, OJK Siapkan 1 Juta Dosis

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:29 WIB
KETERANGAN: Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas mengenai Hilirisasi Ekonomi Digital, Kamis (10/06/2021) sore, di Jakarta. (Humas Setkab/Rahmat)
KETERANGAN: Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas mengenai Hilirisasi Ekonomi Digital, Kamis (10/06/2021) sore, di Jakarta. (Humas Setkab/Rahmat)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso telah meminta Kementerian Kesehatan untuk menyediakan sebanyak 1 juta dosis bagi para pelaku dan nasabah industri jasa keuangan serta masyarakat yang rencana penyuntikan dilakukan pada Agustus 2021.

Sebelumnya, sejak Juni hingga Juli ini OJK bersama Bank Indonesia dan IJK telah melakukan vaksinasi kepada 480.000 orang di seluruh Indonesia.

"OJK dan Industri Jasa Keuangan memiliki rencana untuk melakukan fasilitasi penyuntikan vaksin kepada 10 juta orang selama semester II tahun 2021," katanya di Jakarta, Rabu 21 Juli 2021.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengakselerasi pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di sektor jasa keuangan dan menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Resmi Sandang Gelar Doktor Manajemen, Sandiaga Uno Ungkap Jalan Berliku yang Dihadapinya

Selain itu untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi, pegawai OJK bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) juga menghimpun dan menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako, obat-obatan dan dana kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di sekitar kantor OJK di Jakarta dan 34 Kantor OJK di daerah.

Dana bantuan sosial berupa donasi Insan OJK yang dihimpun Ikatan Pegawai OJK mencapai Rp2,6 miliar akan digunakan membantu masyarakat dan pegawai outsourcing dan pegawai level terendah yang terdampak Covid-19.

Salah satunya di Yogyakarta, bantuan senilai Rp150 juta yang merupakan donasi bersama IJK dan OJK dalam Program Peduli Bencana akan diberikan dalam bentuk pakaian APD, wearpack, vitamin dan kasur serta kebutuhan lain yang diperlukan untuk tempat perlindungan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan juga untuk mendukung program trace-test-isolate di desa/kelurahan yang terdampak Covid-19 di DIY.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Fasilitasi Vaksinasi Industri Jasa Keuangan 

Kamis, 5 Agustus 2021 | 23:57 WIB

Pengendalian Covid-19 Butuh Kesadaran Individu

Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:55 WIB

Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Molor

Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:34 WIB
X