Resmi Sandang Gelar Doktor Manajemen, Sandiaga Uno Ungkap Jalan Berliku yang Dihadapinya

- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:35 WIB
Sandiaga Uno dalam Wisuda UPH Tahun Ajaran 2020/2021 secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Sandiaga Uno dalam Wisuda UPH Tahun Ajaran 2020/2021 secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno belum lama ini resmi menyandang gelar Doktor Manajemen dengan IPK 3,77 dari Universitas Pelita Harapan (UPH).

Dirinya pun didapuk sebagai wisudawan terbaik atau valedictorian berpredikat magna cumlaude (Lulus dengan Pujian) di antara 3.149 orang wisudawan dari program Diploma IV, Strata I hingga Strata II dan Strata III tahun akademik 2020-2021.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua bimbingan para promotor dan co-promotor, dosen, tenaga kependidikan dan pimpinan selama menjalani perkuliahan serta menyelesaikan penelitian saya," ungkap Sandiaga Uno dalam Wisuda UPH Tahun Ajaran 2020/2021 secara virtual.

Baca Juga: Mahasiswa Undip Turut Sosialisasikan PPKM Darurat Secara Door to Door

Dalam kegiatan yang turut dihadiri secara daring oleh para Wakil Rektor, Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Kepala LLDIKTI Wilayah III, perwakilan senat dan guru besar universitas serta orangtua para wisudawan itu, dirinya menyampaikan terima kasih.

"Hingga akhirnya mengantarkan saya pada gelar Doktor dan Sarjana bagi rekan-rekan sejawat wisudawan lainnya, tentunya dengan perjuangan yang luar biasa," lanjutnya.

Sandiaga pun bersyukur karena tidak pernah membayangkan bisa menamatkan Program Doktor Manajemen yang dipilihnya sejak tahun 2016 lalu.

Alasannya karena diakui jalan panjang berliku telah dirasakan sejak awal perkuliahan, termasuk mengajukan cuti selama dua semester dikarenakan tugas pada tahun 2018-2019.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Percepatan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

"Kemudian, saya kembali lagi di tahun 2020, dan alhamdulillah dapat menyelesaikan perkuliahan tersebut dengan total waktu perkuliahan menjadi 10 semester karena jalannya yang sangat berliku," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Peragaan Adegan Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:47 WIB
X