Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Percepatan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

- Kamis, 22 Juli 2021 | 12:57 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit  (Cun Cahya)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk meringankan beban masyarakat di tengah pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19.

Kapolri menyatakan penyaluran bansos, selain harus cepat, juga harus tepat sasaran di PPKM level 4, level 3, serta PPKM mikro. Dan memastikan unsur Polri dan TNI, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, telah memetakan sasaran bansos.

“TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Sigit, Rabu 21 Juli 2021. 

Baca Juga: BPOM belum Keluarkan Izin Edar dan Penggunaan Darurat Ivermectin, Penny Lukito: Masih Uji Klinis

Sigit menambahkan, jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut, baik yang diberikan dari pemerintah maupun Polri.

Ia juga menyebut, warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

“Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran,” ucap Sigit.

Baca Juga: Tertibkan Warga di masa PPKM Darurat, Menkominfo Minta Aparat Gunakan Pendekatan Humanis

Kapolri juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aniaya Teman Karaoke, 2 Pelaku Ditangkap

Jumat, 24 September 2021 | 20:12 WIB
X