Gandeng Rhoma Irama, Menparekraf Kobarkan Semangat Lawan Covid-19

- Rabu, 21 Juli 2021 | 21:27 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng sosok kenamaan di dunia musik Indonesia, Rhoma Irama dan Rika Rahim untuk mengobarkan semangat masyarakat dalam melawan COVID-19.

"Kepulihan dari COVID-19 ini yang saya harapkan, dan dengan berkurban ini mudah-mudahan Allah SWT memudahkan, melancarkan, dan memberi ridho kepada kita agar upaya kita mengatasi pandemik COVID-19 bisa InsyaAllah dikabulkan," kata Sandiaga, Rabu (21/7).

Sandiaga juga membahas soal musik dangdut yang sedang diperjuangkan agar masuk ke UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia.

Baca Juga: Perhutani Salurkan Bantuan Hewan Kurban senilai Rp 506,7 Juta

Sandiaga berharap Rhoma Irama dapat senantiasa berkarya untuk bangsa dan negara.

"Kita ingin sebagai tokoh ekonomi kreatif, Bang Haji bisa berkarya membuka peluang usaha lagi dan lapangan kerja, terutama melalui dakwah dan nadanya dan program-program lainnya," kata dia.

Pada momen perayaan Idul Adha 1442 Hijriah ini, Sandiaga Salahuddin Uno membagikan 1.000 hewan kurban. Sandiaga pun berharap, perekonomian Indonesia bisa segera pulih dan bangkit.

Baca Juga: Gus Yusuf Ingin TNI/Polri Bentuk Patroli Pencari Warga yang Lapar

Sandiaga menyampaikan, momentum Idul Adha bisa dimanfaatkan untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Beberapa di antaranya yakni mengenai nilai-nilai ketabahan, patuh, dan kesabaran dalam menghadapi ujian.

"Yang sedang berjuang menghadapi COVID-19 di isolasi mandiri, di rumah sakit, maupun di ICU untuk dengan kita bergandeng tangan dengan protokol kesehatan, kita patuhi secara ketat dan disiplin," tutur Sandiaga.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Jadi Sobat FFWI XI, Cinta Laura: Sukses Selalu

Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:24 WIB

Ada Peragaan Adegan Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:47 WIB
X