Dapur Umum Balai Wyata Guna Terus Ngebul Saat PPKM Darurat

- Rabu, 21 Juli 2021 | 20:16 WIB

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kementerian Sosial melalui Balai "Wyata Guna" Bandung terus melakukan pendistribusian telur dan makanan siap saji untuk mendukung pemenuhan kebutuhan makanan bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Kepala Balai "Wyata Guna" Bandung Sudarsono menyampaikan bahwa Dapur Umum di Balai "Wyata Guna" Bandung merupakan bagian dari respon Kementerian Sosial terhadap situasi Pandemi Covid-19 dimana diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, dan menyikapi arahan Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk memberikan tambahan makanan bergizi bagi tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan pasien Covid-19.  

Balai "Wyata Guna" Bandung berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan dapur umum yang menyuplai makanan siap saji beserta telur bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang berada di Kabupaten dan Kota Bandung sebagai prioritas utama.

Satuan kerja Kementerian Sosial yaitu Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso turut membantu dengan menyediakan 1 unit mobil untuk distribusi  dan beberapa petugas yang bergantian setiap hari. 

Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung menyediakan 1 unit mobil untuk distribusi beserta petugasnya. Sedangkan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Lembang menyediakan mobil untuk distribusi. 

Pada hari ini terdistribusi 6.396 butir telur, 3.198 bungkus telur dan 2.500 nasi box yang disalurkan kepada rumah sakit, Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (LKS), masyarakat, warga isolasi mandiri, kepolisian, pelindung masyarakat, kelurahan dan Gereja Kristen Indonesia (GKI), berkat kerjasama pegawai Balai "Wyata Guna" Bandung, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Dinas Sosial Jabar.

"Telkomsel mendonasikan 2 ton telur, sementara Pertamina sudah berkoordinasi tinggal menunggu realisasi," tutur Sudarsono.

Sejumlah pihak yang menerima bantuan menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan bantuan dari Kemensos.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X