Indonesia – Sierra Leone Kerjasama Pertanian dan Perkebunan

- Rabu, 21 Juli 2021 | 19:39 WIB
(Sumber: KBRI Dakar)
(Sumber: KBRI Dakar)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Duta Besar Indonesia di Dakar, Dindin Wahyudin telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Seirra Leone, Julius Maada Bio di Istana Presiden Sierra Leone (16/07/2021). 

Dubes Dindin menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Julius Maada Bio dan harapan untuk memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang, khususnya di bidang perdagangan dan pertanian

Kedutaan Besar RI yang berkedudukan di Dakar, Senegal merangkap tujuh negara di kawasan Afrika Barat termasuk Sierra Leone.

Baca Juga: Pastikan Stok Beras Aman untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat, Presiden Kunjungi Gudang Bulog

Harapan terhadap penguatan kerja sama tersebut juga disampaikan oleh Dubes RI pada saat bertemu  dengan Menteri Luar Negeri Sierra Leone, David J. Francis pada 15 Juli 2021. 

Menlu Sierra Leone sepakat untuk mendorong kerjasama terutama di sektor pertanian dan perkebunan, khususnya pertanian padi dan kelapa sawit. 

David J. Francis  juga sampaikan harapan agar pelaku usaha di Indonesia dapat memanfaatkan peluang besar di sektor jasa pemeliharaan sepeda motor di Sierra Leone.

Menlu Sierra Leone turut menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan beasiswa pendidikan tinggi bagi sejumlah warga negara Sierra Leone. 

Baca Juga: Masih Pandemi, Target Pembangunan Pasar Johar Dijadwal Ulang

Ke depannya, Dubes RI mengharapkan kerjasama yang telah terbina dengan baik ini dapat pula diperluas melalui penguatan kerjasama pada sektor-sektor lainnya, seperti kerja sama teknis di bidang capacity building sektor pertanian.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Jadi Sobat FFWI XI, Cinta Laura: Sukses Selalu

Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:24 WIB

Ada Peragaan Adegan Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:47 WIB
X