Tebar Kurban Baznas Sleman Sasar Lima Lokasi, Meski Serba Terbatas, Semoga Tidak Mengurangi Esensi

- Rabu, 21 Juli 2021 | 14:52 WIB
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau lokasi Tebar Kurban Idul Adha 1442 H.(suaramerdeka.com/Amelia Hapsari)
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau lokasi Tebar Kurban Idul Adha 1442 H.(suaramerdeka.com/Amelia Hapsari)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman menggelar program tebar kurban.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (21/7) menyasar lima titik yaitu Kapanewon Minggir, Sleman, Seyegan, Tempel, dan Prambanan.

Lokasi sasaran yang dipilih adalah masjid dan mushola yang belum pernah melakukan kurban sapi.

Baca Juga: Perpanjangan PPKM Darurat, Puan: Harus Direspon Serius

"Tebar Kurban adalah kegiatan rutin, dan sekarang telah memasuki tahun keempat. Hampir seluruh kapanewon sudah kita kunjungi untuk mengalokasikan kurban bagi masjid dan mushola yang belum pernah menyembelih sapi sebagai hewan kurban,” jelas Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan Baznas Sleman Muhyi Darmaji.

Tahun ini, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Anggaran yang disiapkan sejumlah Rp 126 juta dalam wujud 4 ekor sapi, dan 4 kambing.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Sleman yang telah berkomitmen dalam program ini.

Baca Juga: Komunitas Tionghoa Semarang Bantu 1.500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kami bersyukur di tengah pandemi Covid-19 ini tetap bisa melaksanakan kurban bersama masyarakat. Walaupun dengan segala keterbatasan dalam penyelenggaraannya dikarenakan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semoga tidak mengurangi esensi kegiatan ini,” kata Danang.

Pada kegiatan itu, dia melakukan peninjauan di dua lokasi. Pertama adalah Mushola Sugiyatmi di Mangsel Kamal, Margomulyo, Seyegan dilanjutkan Masjid Nurul Jihad di Pranan, Sendangsari, Minggir.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X