Jelang COP UNFCCC Ke-26, Ini 4 Arahan Menteri LHK pada Calon Delri

- Rabu, 21 Juli 2021 | 11:50 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya secara virtual memberikan arahan kepada para calon Delegasi Republik Indonesia (Delri). (suaramerdeka.com / dok)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya secara virtual memberikan arahan kepada para calon Delegasi Republik Indonesia (Delri). (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya secara virtual memberikan arahan kepada para calon Delegasi Republik Indonesia (Delri),jelang Conference of The Parties (COP), United Nations on the Framework of Climate Change Conference (UFCCC).

COP UNFCCC ke-26 akan diselenggarakan di Glasgow, Britania Raya, untuk membahas kebijakan-kebijakan terkait pengendalian perubahan iklim tingkat global.

Indonesia termasuk salah satu negara yang turut ambil bagian dalam perundingan tersebut, yang juga telah meratifikasi Perjanjian Paris.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Minta Polisi Tindak Tegas Calo Kremasi

Para Delri nantinya akan menjadi negosiator dalam berbagai persidangan tersebut. Siti menyampaikan empat hal yang dapat menjadi wawasan bagi para calon Delri.

Pertama adalah terkait pembaruan Nationally Determined Contributions (Updated NDC) Indonesia.

Pada updated NDC yang telah disusun, Indonesia berkomitmen menaikkan ambisi adaptasi perubahan iklim, dengan memasukkan aksi-aksi yang lebih nyata, adaptasi di sektor kelautan, serta lebih terintegrasi dengan isu-isu penting lainnya, seperti keanekaragaman hayati dan desertifikasi.

Baca Juga: Menkominfo Sebut Ada 1.763 Info Hoaks yang Tersebar Sejak Januari 2021

"Updated NDC juga memperbarui informasi tentang visi pemerintah dan pembangunan jangka panjang serta menjabarkan dan merinci strategi implementasi tentang adaptasi serta peningkatan transparansi.”

“Updated NDC juga menambah subjek baru dan penguatan komitmen dengan memasukkan laut, lahan basah (mangrove dan lahan gambut) serta kawasan permukiman (dalam skenario adaptasi). Indonesia juga memperkuat komitmen untuk memanfaatkan berbagai peluang kerjasama internasional," terangnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tertinggi Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jateng

Senin, 20 September 2021 | 01:10 WIB

Kreativitas lewat Film tentang Rara Mendut

Senin, 20 September 2021 | 01:00 WIB

Peradi Pemalang Luncurkan Pusat Bantuan Hukum Gratis

Minggu, 19 September 2021 | 18:02 WIB

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X