PPKM Darurat Diperpanjang hingga 25 Juli, Pasar Tradisional Diizinkan Buka dengan Prokes Ketat

- Selasa, 20 Juli 2021 | 20:42 WIB
Presiden Jokowi./tangkapan layar youtube Presiden RI
Presiden Jokowi./tangkapan layar youtube Presiden RI

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Jokowi memutuskan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Jokowi mengatakan, Jokowi mengatakan, pemerintah memahami dinamika di lapangan dan mendengar suara-suara masyarakat terdampak PPKM.

"Karena itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap" ujar Jokowi saat mengumumkan kelanjutan PPKM Darurat, di Jakarta, Selasa 20 Juli 2021 malam.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga 25 Juli 2021, Jokowi Siapkan Relaksasi dengan Syarat, Ini Aturannya

Penerapan PPKM yang dimulai tanggal 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindarim, yang harus diambil pemerintah meskipun itu sangat berat.

"Ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit.

Namun, kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data penambahan kasus dan pemenuhan BED Rumah Sakit mengalami penurunan.

Baca Juga: Electric Vehicle, Indonesia Siap Jadi Pemain Utama Industri Kendaraan Listrik

Pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

"Pasar tradisional selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari dizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas 50 persen," terang Jokowi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X