Ikadin Dorong Kelahiran Advokat Baru, Kerja Sama dengan Universitas

- Senin, 5 September 2022 | 12:14 WIB
Ketua DPD Ikadin Jateng Dr  Aan Tawli, meresmikan kantor sekretariat di Kompleks Ruko Yos Sudarso Kav B 22/23, Jl Yos Sudarso Tawangmas, Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Ketua DPD Ikadin Jateng Dr Aan Tawli, meresmikan kantor sekretariat di Kompleks Ruko Yos Sudarso Kav B 22/23, Jl Yos Sudarso Tawangmas, Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suarramerdeka.com - Sebanyak 100 advokat baru akan disumpah, serta akan mendapatkan pendidikan tambahan berkesinambungan selama tiga bulan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Tengah Dr Aan Tawli.

Pesan itu disampaikan dalam sambutan peresmian kantor sekretariat di Kompleks Ruko Yos Sudarso Kav B 22/23, Jl Yos Sudarso Tawangmas, Kota Semarang, belum lama ini.

Baca Juga: Naikkan Transaksi, Gubernur BI Perry Warjiyo Ajak Masyarakat Ramaikan Event Solo Great Sale

"Dalam rangka untuk mendukung kegiatan-kegiatan DPD Ikadin ke depan, apalagi di lantai dua kantor yang baru ini sudah menyedikan ruangan classroom yang nantinya dijadikan kawah candradimuka-nya teman-teman pengacara untuk kita naikkan kapasitas, kualitas, potensi dan kemampuannya," kata Aan.

Aan menambahkan setelah peresmian kantor DPD Ikadin yang baru pihaknya akan melaksanakan salah satu programnya yaitu melakukan penyumpahan advokat baru di Pengadilan Tinggi Jateng.

"Jumlah advokat yang akan kita ikutkan penyumpahan itu, kurang lebih sebanyak 100 orang. Kemudian Ikadin Jateng akan melakuka program PKA yang dilakukan bekerjsama dengan beberapa universitas," jelasnya.

Baca Juga: Penyesuaian Harga Baru BBM, Langkah Realistis yang Harus Diambil Pemerintah

Aan menyatakan dalam waktu dekat ini Ikadin Jateng juga memiliki program yakni advokat-advokat yang baru disumpat nanti akan dilakukan pendidikan tambahan berkesinambungan selama tiga bulan.

"Dalam pendidikan ini mereka akan mendapatkan legal tutorial, dari pengatuhan dasar, pembuatan legal drafting dasar, serta pembuatan surat menyurat baik litigasi maupun nonlitigasi dari yang basic samapai intermediate," jelas Aan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Kamaruddin Minta Oknum Jaksa Diperiksa

Jumat, 25 November 2022 | 16:48 WIB

RUU KUHP Segera Disahkan, Ini Komentar Ahli Hukum

Jumat, 25 November 2022 | 14:12 WIB
X