Wakil Ketua MPR : PPKM Darurat Bukan untuk Diperdebatkan

- Senin, 19 Juli 2021 | 19:37 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.(dok)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.(dok)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat merupakan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini.

Menurutnya jelang berakhirnya masa pemberlakuan PPKM darurat tahap pertama pada 20 Juli 2021 muncul berbagai perdebatan tentang perlu tidaknya perpanjangan PPKM darurat dengan beragam argumentasi yang terkadang cenderung kontraproduktif.

"Kebijakan itu bukan untuk diperdebatkan melainkan untuk dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab untuk melindungi diri, keluarga dan sesama dari ancaman virus korona," katanya melalui keterangan tertulis, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: ICW Soroti Vonis Edhy Prabowo: Hanya Kejahatan Biasa?

Lestari berharap seluruh energi dan perhatian publik ditujukan pada upaya-upaya nyata untuk menanggulangi laju penularan virus Corona.

Semua elemen masyarakat diharapkan terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan serta mengindahkan setiap larangan dan pembatasan aktivitas.

"PPKM darurat hanyalah alat untuk menertibkan. Berhasil tidaknya sangat ditentukan oleh kesadaran dan kepatuhan masyarakat," tegas Rerie.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap pemerintah tidak perlu gamang untuk memastikan perpanjangan PPKM darurat bila data-data yang dihimpun selama ini menunjukkan bahwa kebijakan itu perlu dilanjutkan. Sebaliknya, jika dinilai tidak efektif dalam menekan laju penularan covid-19, tidak perlu dipaksakan untuk diperpanjang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X