Hermawan Kartajaya Terpilih Sebagai Incoming Chair ICSB Global

- Senin, 19 Juli 2021 | 15:40 WIB
Hermawan Kartajaya :suaramerdeka.com /dok.
Hermawan Kartajaya :suaramerdeka.com /dok.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Hermawan Kartajaya resmi terpilih sebagai Incoming Chair dari The International Council for Small Business (ICSB) Global menggantikan Winslow Sargeant pada periode 2021-2022.

Hermawan maju sebagai orang Indonesia pertama yang terpilih menjadi Incoming Chair ICSB Global dimana organisasi tersebut merupakan organisasi payung terbesar dalam pembinaan UKM di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1955.

Hermawan sebelumnya aktif di ICSB Global sebagai Board Member dan merupakan Co-Founder ICSB Indonesia bersama dengan A.A.G.N. Puspayoga sekaligus Chairman organisasi tersebut di Indonesia. Hermawan juga merupakan Founder serta Chairman dari Asia Council for Small Business (ACSB).

Baca Juga: Tim Disperpa Periksa dan Awasi Hewan Kurban di Tiap Depo

International Council for Small Business (ICSB) sendiri adalah organisasi nonprofit global dengan jaringan di berbagai negara dengan misi untuk mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil di seluruh dunia.

Hermawan mengatakan menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia ini, para pelaku UKM harus siap melakukan berbagai kiat agar tetap bertahan.

"Yang pertama menjaga semangat kewirausahaan (entrepreneurship) penting untuk dilakukan agar tidak patah semangat di tengah jalan, namun bekali juga diri Anda dengan ilmu-ilmu pemasaran sehingga strategi yang diambil di masa sulit ini bisa lebih tepat sasaran," katanya, baru-baru ini.

Lalu terus meningkatkan kreativitas untuk menggali ide-ide baru dan lakukan inovasi untuk mengubahnya menjadi solusi yang pas dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Hermawan juga menekankan kolaborasi dalam menghadapi krisis pandemi ini yaitu bekerja sama dengan berbagai pihak pelaku UKM lain, komunitas, perusahaan besar, kampus dan juga pemerintah.

Di 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan ICSB World Congress yang rencananya akan diselenggarakan di Bali.

Menurutnya momen penting itu diharapkan akan bisa mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Pulau Dewata.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X