GoTo, Kadin Indonesia dan Samator Group Bangun Rumah Oksigen Gotong Royong

- Minggu, 18 Juli 2021 | 19:04 WIB
pabrik produksi
pabrik produksi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Grup GoTo, bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) beserta PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group) menginisiasikan fasilitas kesehatan “Rumah Oksigen Gotong Royong” yang merupakan bagian dari upaya bersama mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat melakukan peninjauan progres pembangunan Rumah Oksigen di Pulogadung, Minggu 18 Juli 2021 mengatakan Rumah Oksigen Gotong Royong Ini adalah salah satu contoh yang baik dari peran aktif swasta dalam membantu penanganan Covid-19 demi rakyat.

"Saya sangat mengapresiasi GoTo, Kadin Indonesia dan Samator Group yang telah mendirikan Rumah Oksigen Gotong Royong. Kita perlu bersama-sama dalam menghadapi Covid-19, ini tantangan kita bersama," katanya.

Baca Juga: Sapi untuk Qurban Menangis, Lesty Kejora dan Rizky Billar Heran

Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia menambahkan “Rumah Oksigen Gotong Royong” merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam mendukung penanganan Covid-19.

Menurutnya kebutuhan oksigen di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak.

“Rumah Oksigen Gotong Royong didirikan untuk memberikan suatu solusi dari permasalahan krisis oksigen yang kita alami saat ini. Rumah Oksigen ini merupakan salah satu upaya dan komitmen Kadin Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19, selain juga upaya percepatan pelaksanaan Program Vaksinasi Gotong Royong. Kadin Indonesia berterima kasih atas dukungan seluruh pihak terhadap Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulogadung ini," ucapnya.

Rachmat Harsono, President Director PT Aneka Gas Industri Tbk menuturkan Rumah Oksigen Gotong Royong didirikan di salah satu lokasi pabrik PT Aneka Gas Industri di Pulogadung untuk mempermudah distribusi bagi warga yang membutuhkan.

Setiap harinya akan disalurkan oksigen secara pipa non-stop untuk memenuhi kebutuhan Rumah Oksigen Gotong.

Baca Juga: Istimewa, Kampung Tengah Alaska Salatiga Tetap Zero Covid-19

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X