4 Kali Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Pertamina Lepas Liar Total 813 Ekor Penyu di Pantai Sodong

- Kamis, 1 September 2022 | 16:12 WIB
Pertamina bersama dengan BKSDA Jawa Tengah dan Kelompok Konservasi Penyu Nagaraja Cilacap melepasliar 813 ekor penyu, Peringati Hari Konservasi Alam Nasional. (Sm/dok)
Pertamina bersama dengan BKSDA Jawa Tengah dan Kelompok Konservasi Penyu Nagaraja Cilacap melepasliar 813 ekor penyu, Peringati Hari Konservasi Alam Nasional. (Sm/dok)

CILACAP, suaramerdeka.com – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 10 Agustus, Pertamina kembali melakukan pelepasliaran penyu di pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap pada Rabu (31/9)

Kegiatan ini Pertamina bersama dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Jawa Tengah dan Kelompok Konservasi Penyu Nagaraja Cilacap.

Kegiatan tersebut sudah dijalankan secara rutin setiap tahunnya sejak tahun 2019 dengan melepasliar 813 ekor penyu secara total.

Baca Juga: Disukai Khodam Arto Moro, 5 Weton Jawa Ini Rezekinya Seluas Lautan, Isi Dunia Mampu Terbeli

Ahmad Zaeni selaku Fuel Terminal Manager Maos PT Pertamina Patra Niaga yang hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan,

kegiatan yang dijalankan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Konservasi Fauna sebagai bentuk kepedulian

dan pelestarian terhadap keanekaragaman hayati yang ada di sekitar lokasi operasi Pertamina, khususnya Fuel Terminal Maos yang berlokasi di Kabupaten Cilacap.

“Secara konsisten kami bersama lembaga terkait, di antaranya BKSDA Jawa Tengah, Kelompok pemerhati lingkungan

dan Kelompok Konservasi Penyu Nagaraja Cilacap yang merupakan kelompok binaan kami melakukan penyelamatan telur penyu hingga pelepasliaran di lautan bebas yang merupakan habitat asalnya,” ungkap Zaeni.

Baca Juga: 4 Langkah Cara Berhenti dan Menghindari Keinginan Merokok, Nomor 3 Mudah Banget

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X