Ini Stok 7 Obat Covid-19 di Apotek Terdaftar, Yuk Cek ke Aplikasi Farma Plus

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:42 WIB
Ilustrasi obat-obatan. (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi obat-obatan. (suaramerdeka.com / dok)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Masyarakat saat ini tak perlu khawatir kehabisan stok obat Covid-19. Kemenkes meluncurkan aplikasi Farma Plus yang memberi kemudahan ketersediaan obat Covid-19 di apotek-apotek.

Plt. Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya mengatakan Aplikasi Farmaplus dikembangkan dengan jejaring apotek sampai ke seluruh Indonesia. Masyarakat cukup mengakses aplikasi ini melalui laman https://farmaplus.kemkes.go.id/.

Aplikasi ini juga memberikan alamat lengkap apotek yang menjual obat tersebut, beserta nomor kontak yang bisa dihubungi.

Selain itu, masyarakat bisa langsung menanyakan stok obat di apotek terdekat melalui nomor ponsel yang terintegrasi dengan aplikasi Whatsapp

Baca Juga: Pengerjaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Donohudan Ditargetkan Dua Pekan Selesai

“Farmaplus ini bisa diakses dengan mudah. Kita bisa ketahui di apotek mana obat yang sedang kita cari berada,” kata Arianti beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari katadata.co.id.

Ada beberapa apotek yang sudah terdaftar di aplikasi ini, di antaranya Kimia Farma, Apotek Berkat, Watsons, Apotek K24, Century, Apotek Generik, Ajiwaras, dan Guardian. Totalnya, saat ini sudah ada 3.237 apotek di seluruh Indonesia yang bisa dilihat berapa banyak stoknya.

Saat ini terdapat tujuh daftar obat Covid-19 yang dapat dilihat ketersediaannya di aplikasi Farma Plus. Ketujuh obat tersebut adalah Azithromycin, Favipiravir, Immunoglobulin, Ivermectin, Oseltamivir, Remdesivir, dan Tocilizumab.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB
X