Vaksinasi Gotong Royong, Upaya Kadin Indonesia Bangkitkan Ekonomi Indonesia

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 08:00 WIB
ilustrasi logo kadin indonesia. Foto: kadin.id
ilustrasi logo kadin indonesia. Foto: kadin.id

JAKARTA, suaramerdeka.com - Upaya dan kerja keras pemerintah dalam memenuhi ketersediaan vaksin untuk masyarakat, mendapat apresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia

Vaksin tersebut, baik yang diberikan secara gratis maupun berbayar yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani menuturkan, kedatangan 1,4 juta dosis Vaksin Sinopharm diharap dapat menjaga ketersediaan.

Baca Juga: Penyekatan Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat Diperketat, Titik Khusus Ditambah

Harapannya agar program Vaksinasi Gotong Royong bagi sektor swasta dapat terus dilakukan, terutama di tengah terjadinya peningkatan laju penularan Covid-19 di Indonesia.

“Kami harapkan dengan ketersediaan vaksin yang aman bisa terus berlangsung dan memenuhi semua kebutuhan dan dapat segera dilakukan vaksinasi juga bagi pekerja di seluruh wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Menurut Shinta, Kadin Indonesia berkomitmen mempercepat program vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat kekebalan komunnal (herd immunity) serta pemulihan di sektor kesehatan dan ekonomi.

Baca Juga: Wawan Kaget Didatangi Polisi dan TNI Grobogan, Ternyata Malah Diberi Sembako

“Wujud nyata dan komitmen kami untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional akan tetap terus kami lakukan, buat kami membangkitkan kesehatan adalah upaya juga untuk membangkitkan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya mempercepat program Vaksinasi Gotong Royong, Kadin juga telah membangun sejumlah sentra vaksinasi di kawasan industri.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aniaya Teman Karaoke, 2 Pelaku Ditangkap

Jumat, 24 September 2021 | 20:12 WIB

Presiden Minta Jaga Kelestarian Penyu

Jumat, 24 September 2021 | 01:20 WIB

PTM Tak Akan Disetop

Jumat, 24 September 2021 | 01:10 WIB

Membudidayakan Klanceng agar Sejahtera

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB
X