Jamin Suplai Oksigen Medis, Presiden: Pemerintah Bekerja Sama dengan Industri dalam Negeri

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 07:30 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau PT Aneka Gas Industri di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. (BPMI Setpres / Rusman)
Presiden Joko Widodo saat meninjau PT Aneka Gas Industri di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. (BPMI Setpres / Rusman)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) meninjau produsen gas PT. Aneka Gas Industri (Samator), Jumat (16/07/2021) pagi, di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Disampaikan Kepala Negara, Pemerintah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis nasional yang meningkat akibat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Tanah Air.

“Seperti kita ketahui bersama, kenaikan kasus Covid-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan Covid-19, baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat-tempat isolasi," kata Presiden.

Baca Juga: Vaksinasi Ketiga Hanya untuk Tenaga Kesehatan

Oleh karena itu, pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional,” ujar Presiden yang tampak didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terkait hal tersebut, Presiden menambahkan, pemerintah telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk menjamin suplai oksigen medis bagi masyarakat.

“Kami telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga: Menko PMK: PPKM Diperpanjang Sampai Akhir Juli

Kepala Negara juga mengapresiasi PT. Aneka Gas Industri (Samator) yang telah memasok oksigen medis secara maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT. Aneka Gas Industri, PT. Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya, sehingga sangat membantu suplai oksigen nasional,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X