Perangi Covid, Panglima TNI: Tidak Pakai Masker Ditangkap

- Jumat, 16 Juli 2021 | 20:03 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Holly Stadium, kompleks Marina, Semaramg Barat, Jumat (17/7) siang. (SM/Erry Budi Prasetyo)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Holly Stadium, kompleks Marina, Semaramg Barat, Jumat (17/7) siang. (SM/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus terus dilakukan di masa Pandemi ini.

Meski masyarakat sudah melakukaan vaksinasi, namun protokol kesehatan tersebut harus tetap dipatuhi.Masyarakat harus sadar itu dan tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melakukan pengecekan vaksinasi di Holly Stadium, kompleks Marina, Semarang Barat bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (17/7) sekitar pukul 14.00.

"Kalau (masyarakat-red) tidak ada yang sadar terkait tidak memakai masker kita tangkap. Ini tugas Pak Kapolri," ungkap Jenderal TNI tersebut.

Baca Juga: Baru Kali Ini Ada Startup Berbasis Teknologi Khusus Mobil Kuno

Sebab, lanjut dia, kalau masyarakat mengabaikan ptokol kesehatan atau tidak memakai masker maka kasus positive Covid-19 akan terus naik.

"Penggunaan masker harus kita gelorakan hari ini di desa desa, di tempat tempat keramaian. Menggunakan masker secara masal. Kalau perlu satu hari bermasker," ujarnya.

Orang nomor satu di TNI tersebut membeberkan, seperti diketahui kasus aktif Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Ada dua yang harus dilakukan untuk menekan kasus aktif sampai angka yang paling rendah dan itu memerlukan komitmen bersama.

''Seperti yang sering saya katakan bahwa saat ini kita sedang melakukan peperangan menghadapi musuh yang tidak kelihatan yaitu Covid-19," ungkapnya.

Untuk menghadapi virus tersebut, lanjut dia, diperlukan peran bersama mulai dari perorangan, kelompok untuk bersama-sama, menunjukan peran masing masing melawan covid 19 tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X