Indonesia Akan Menerima 50 Juta Dosis Vaksin Pfizer Sepanjang 2021

- Jumat, 16 Juli 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi Vaksin Pfizer. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Vaksin Pfizer. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.comIndonesia akan menerima 50 juta dosis vaksin Pfizer yang dinamakan BNT 162b2 sepanjang tahun 2021.

Penyediaan vaksin ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan PT Pfizer Indonesia dan BioNTech SE sebagi bagian dari komitmen global Pfizer dan BioNTech untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, seperti dilansir dari laman resmi Kemenkes, menyambut baik kerja sama pengadaan vaksin Pfizer di Indonesia.

Vaksin tersebut menjadi salah satu vaksin Covid-19 yang digunakan untuk program percepatan vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga: Perusahaan Butuh Penyesuaian di Masa PPKM Darurat

”Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Indonesia. Dengan bertambahnya stok vaksin 50 juta dosis merek Pfizer ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” katanya.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelumnya mengeluarkan persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau emergency use authorization (EUA), sehingga PT Pfizer Indonesia dan BioNTech SE bisa menyediakan 50 juta dosis.

”Penggunaan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hanya dapat dilakukan setelah mendapat izin edar atau persetujuan penggunaan pada masa darurat dari Badan POM,” kata Menkes.

Pfizer dan BioNTech menargetkan untuk memproduksi 3 miliar dosis vaksin Covid-19 secara global sampai dengan akhir tahun 2021.

Baca Juga: Supaya Tak Mati, BUMN Harus Melakukan Transformasi Budaya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X