Menag: Sudah Divaksin Jangan Keluyuran, Tetap Jaga Prokes

- Kamis, 15 Juli 2021 | 20:04 WIB
Menag apresiasi PT Taspen gelar Vaksinasi anak usia 12 - 17 tahun di Jakarta, Kamis (15/07)
Menag apresiasi PT Taspen gelar Vaksinasi anak usia 12 - 17 tahun di Jakarta, Kamis (15/07)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik bergulirnya vaksinasi covid-19 bagi anak. Hal ini disampaikan Menag saat menghadiri vaksinasi usia 12-17 tahun yang diselenggarakan PT Taspen, di Jakarta.

Menag berharap, dengan vaksinasi yang dilakukan perlahan kehidupan sosial masyarakat akan kembali normal.

“Dengan divaksin ini mudah-mudahan kalau semua anak-anak sekolah sudah divaksin, semua mayoritas warga negara ini juga sudah divaksin, maka adik-adik sekalian nanti akan bisa kembali sekolah bertatap muka seperti biasa," ungkap Menag Yaqut, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Pekerja Tambak Udang di Kebumen Meninggal di Kamar, Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan

Ia pun mengapresiasi penawaran PT Taspen untuk vaksinasi bagi siswa madrasah dan santri pondok pesantren.

“PT Taspen menawarkan vaksinasi di berbagai tempat yang lain, mungkin di Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau di pondok pesantren. Pemerintah menyambut baik dan sekali lagi mengapresiasi sebesar-besarnya,” ujar Menag.

Meskipun vaksinasi telah dilakukan, Menag berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran covid-19.

“Vaksinasi ini bukan obat. Vaksinasi hanya semacam perisai, tameng, agar kita lebih terjaga dari penularan virus covid-19. Setelah divaksin ini tetap menjaga protokol kesehatan, tetap pakai masker, untuk menjaga jarak, tetap rajin mencuci tangan, tetap mengurangi mobilitas,” pesan Menag.

Baca Juga: Exit Tol Ditutup Tepat Pukul 00.00, Penyekatan 224 Ruas Jalan Tetap Dilakukan

"Gitu ya jangan keluyuran. Jangan karena sudah divaksin kemudian jalan ke mana-mana. Tidak boleh. Vaksin ini bagian dari upaya supaya adik-adik sekalian yang sudah hampir 2 tahun tidak sekolah melalui tatap muka,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tiga Rapat Ini Jadi Penentu Lahirnya Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Baznas Jateng Bantu Alat Dakwah Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:56 WIB
X