Hoaks, Program Ahok dalam Penanggulangan Virus Corona

- Kamis, 15 Juli 2021 | 07:55 WIB
Ahok. (foto: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)
Ahok. (foto: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sempat beredar informasi atau pesan berantai bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memiliki program penanggulangan virus corona.

Dalam program Ahok penanggulangan virus corona itu, ada pemberian bantuan bagi penderita covid-19 dengan membayar biaya administrasi Rp 3.000 sampai Rp 5.000 para pasien akan mendapat jaminan pengobatan Covid-19 hingga sembuh.

"Program Ahok (Basuki-BTP) membantu banget dalam pengobatan org yg terpapar covid ini. Harap simpan berita ini dan bagikan buat yg perlu, hanya cukup bayar 3rb - 5rb sudah dpt semua". Tulis pesan tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Kembali Tambah 2.400 Tempat Perawatan

Informasi layanan bantuan pengobatan  Covid-19 oleh Basuki Tjahaja Purnama (BTP) kemudian menarik beberapa netizen untuk mengikutinya.

Akan tetapi dikutip dari pedoman Tangerang-pikiranrakyat.com, bisa dipastikan bahwa Program Ahok yang menjanjikan pengobatan Covid-19 berbayar adalah hoaks.

Ahok sendiri sudah mengklarifikasi dan menyatakan bahwa program tersebut adalah penipuan bermodus bantuan yang mengatasnamakan dirinya.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X