Ajak Warga Ikhtiar dan Sabar Hadapi Pandemi, Gus Jazil: Ini Semua Takdir Allah

- Rabu, 14 Juli 2021 | 15:23 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid (Gus Jazil) /Foto dokumen MPR RI
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid (Gus Jazil) /Foto dokumen MPR RI

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menghadapi situasi sulit di masa pandemi ini, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan juga mengedepankan sikap sabar.

”Hari ini tidak bisa dipisah-pisahkan lagi, semua menghadapi ujian yang sama, semua harus mendekat kepada Allah SWT, semua harus berdoa tanpa kecuali, termasuk anggota DPR, Presiden. Anggota DPR sudah lebih dari 5 orang yang meninggal dunia, tidak ada satu pun yang mampu melampaui itu, kecuali dengan izin Allah SWT," kata Jazilul Fawaid atau Gus Jazil dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

Gus Jazil mengungkapkan banyak pihak kecewa saat pemerintah mengambil kebijakan untuk tidak menggelar ibadah haji tahun 2021, karena Pemerintah Arab Saudi juga tidak mengizinkan. Selain itu, pelaksanaan Shalat Idul Adha juga ditiadakan.

Baca Juga: Unicef Sebut 463 Juta Anak Tak Bisa Ikuti PJJ, Rektor Upgris: Jadi Tantangan Pendidik

Dia menilai semua kebijakan itu untuk keselamatan jiwa masyarakat, karena ada kaidah yaitu menjauhi kerusakan harus lebih diutamakan daripada memperoleh kemaslahatan.

"Semua orang mengeluh mengalami kesulitan termasuk para guru diniah, artis, khatib atau penceramah, pedagang, guru, PNS, termasuk tenaga medis. Termasuk juga yang ada korelasinya dengan FKDT, lebih dari 600 ulama meninggalkan kita, ini bencana keilmuan," ujarnya.

Dia mengaku mengetahui kesulitan para guru diniah, karena itu, dirinya akan menyampaikan aspirasi para guru agar pemerintah memberikan perhatian di tengah berbagai kesulitan yang mereka hadapi.

Baca Juga: Nekat Buka Saat PPKM Darurat, Tempat Hiburan Malam Langsung Ditutup

Menurut dia, sudah ada skema bantuan, namun ekonomi tidak bergerak dan pemasukan tidak ada, sehingga menjadi kekhawatiran semua pihak kalau pandemi tidak kunjung selesai.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X