Cek Dapur Umum, Risma Pastikan Kebutuhan Nutrisi bagi Nakes dan Petugas Lapangan Terpenuhi

- Senin, 12 Juli 2021 | 20:56 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini secara intensif rajin pula melakukan monitoring atas operasionalisasi dapur umum yang tersebar di tujuh kota.  (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Sosial Tri Rismaharini secara intensif rajin pula melakukan monitoring atas operasionalisasi dapur umum yang tersebar di tujuh kota. (suaramerdeka.com/dok)


BANDUNG, suaramerdeka.com - Selama kebijakan PPKM darurat diberlakukan, Menteri Sosial Tri Rismaharini secara intensif rajin pula melakukan monitoring atas operasionalisasi dapur umum yang tersebar di tujuh kota.

Dia ingin memastikan bahwa terutama para tenaga kesehatan, para petugas pelaksana lapangan PPKM Darurat seperti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan lainnya cukup mendapatkan kebutuhan makanan dan nutrisi.

Melalui aktivasi dapur umum itu, Kemensos memasok makanan siap saji dan nutrisi berupa telur matang kepada mereka. “Mereka ini kan petugas lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi resikonya besar. Mereka harus sehat dan cukup nutrisi,” katanya dalam keterangan yang diterima Senin (12/7).

Dalam kunjungan tersebut, di antaranya ke dapur umum di Jakarta dan Surabaya, Risma mengecek ketersediaan dan proses pengolahan menu makanan. Tak hanya Nakes dan petugas lainnya, dapur umum juga menyalurkan makanan siap saji ke masyarakat umum terkait dengan penangan Covid-19.

Baca Juga: Meski Ada Vaksin Berbayar, Pemerintah Tetap Jalankan Vaksin Gratis

Pada Senin ini misalnya, Risma menginstruksikan jajarannya agar menyalurkan bantuan untuk 2000 jiwa (600 KK) ke Rusunawa Komaruddin di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Syafii Nasution menyebut mereka yang dibantu adalah warga yang tengah isolasi mandiri dan secara ekonomi tidak mampu.

“Bantuan dipasok dari dapur umum Kemensos TMPNU Kalibata berupa makanan siap saji dengan lauk daging, telur rebus, tempe dan sayur, ditambah buah jeruk dan air mineral,” kata Syafii.

Baca Juga: SEA Games 2021 Ditunda, Menpora Pastikan Pelatnas Tetap Berjalan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X