Trend Produk Halal, Tunis dan Pakistan Jajaki Kerja Sama dengan Kemenag Indonesia

- Senin, 12 Juli 2021 | 17:42 WIB
Kemenag/dok
Kemenag/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tunis dan Pakistan menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan pemerintah Indonesia.

Pembahasan itu dilakukan dalam audiensi virtual antara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis dan Kedutaan Besar Pakistan di Indonesia, yang secara terpisah diterima oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI.

Turut hadir pada pertemuan itu Institut National de la Normalisation et de la Propriété Industrielle (INNORPI) Kementerian Industri Tunis.

Baca Juga: Jabar Sediakan Layanan Telekomunikasi Bagi Pasien yang Jalani Isoman, 25 Ribu Pesan Masuk

Melalui kedua pertemuan virtual tersebut, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Tunis Ikrar Nusa Bhakti dan Menteri Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta Fouzia Perveen Chaudhry.

Keduanya mengungkapkan harapan yang sama agar pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia dapat meningkatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin. Pertemuan itu secara khusus juga diharapkan menjadi awal yang baik bagi kerja sama di sektor produk halal.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPJPH Kemenag, Mastuki, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas inisiasi pertemuan tersebut.

Menurutnya, inisiasi untuk melakukan kerja sama Jaminan Produk Halal kedua negara dengan Indonesia adalah langkah yang tepat, mengingat regulasi mengamanatkan agar kerja sama internasional JPH dilaksanakan atas adanya perjanjian di antara kedua negara.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi pertemuan ini. Kami berharap agar kerja sama Jaminan Produk Halal kedua negara dapat dilaksanakan dengan adanya payung kerja sama kedua pemerintah melalui perjanjian Government to Government antara kedua negara." kata Mastuki pada pertemuan tersebut, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Satgas Nemangkawi Tangkap DPO Kelompok Teroris OPM

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: Kemenag

Tags

Terkini

X