Puan Ingatkan Jangan Saling Tuding dan Salahkan Pihak yang Bekerja Keras Tangani Pandemi

- Senin, 12 Juli 2021 | 15:29 WIB
Puan Maharani. (suaramerdeka.com/Saktia Andri Susilo) (Saktia Andri Susilo)
Puan Maharani. (suaramerdeka.com/Saktia Andri Susilo) (Saktia Andri Susilo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sikap dan bahkan pernyataan sejumlah pihak yang berpotensi melukai hati rakyat di tengah pandemi Covid-19, sangat disayangkan. Apalagi, sikap tersebut bertujuan hanya untuk mengambil keuntungan secara politik semata.

"Jangan saling tuding atau justru menyalahkan pihak-pihak yang sedang dan terus bekerja keras untuk menangani pandemi ini demi menyelamatkan anak bangsa," kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7).

Menurutnya, sikap dan pernyataan tersebut tak pantas diungkapkan, di tengah penderitaan dan perjuangan seluruh anak bangsa menghadapi ancaman pandemi Covid-19. Sebab, yang dibutuhkan saat ini adalah imun, rasa empati dan gotong royong yang kuat.

Baca Juga: Varian Delta Juga Hantui Perekonomian Dunia, Negara G20 Siapkan Kebijakan Fiskal dan Moneter

"Sehingga, bisa bersama-sama keluar dari masa-masa sulit ini. Bukannya ucapan yang saling melemahkan dan mengikis persatuan," ujarnya.

Dikatakan, rasa sakit dan kesepian para pasien Covid-19 juga merupakan penderitaan seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Puan mengajak para pemimpin di Indonesia - baik di tingkat pusat maupun daerah - bangkit dan bergerak bersama.

"Apalagi, semuanya memiliki tujuan yang sama, yakni Indonesia pulih. Rasa empati kita tidak boleh sekecil virus yang sedang kita lawan. Tapi harus sebesar jiwa-jiwa yang sedang berharap dan berjuang untuk kesembuhan," tandasnya.

Baca Juga: Apresiasi Alih Fungsi Asrama Haji Jadi RSDC, DPR Ingatkan Tak Abai Prokes: Negara sudah Pontang-Panting

Optimisme

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X