Kemenkes Segera Salurkan Bantuan Oksigen Consentrator, Alat ini Membantu Pasien Gejala Berat

- Minggu, 11 Juli 2021 | 15:03 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (foto: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (foto: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah kembali mendapatkan bantuan alat kesehatan berupa 600 unit oksigen consentrator dari PT Indorama Ventures.

Bantuan oksigen ini untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

600 oksigen consentrator tersebut terdiri dari 300 unit 10 liter dan 300 unit 5 liter, diserahkan dari PT Indorama Ventures Indonesia melalui Kementerian Perindustrian.

Baca Juga: Polisi Usut Tuntas Kurir yang Menjual Sabu pada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Selanjutnya Kementerian Kesehatan akan segera menyalurkan ke rumah sakit-rumah sakit untuk digunakan pasien Covid-19 yang membutuhkan.

''Kami berharap dengan penyerahan 600 unit oksigen consentrator dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam upaya meminimalisir perkembangan Covid-19,'' kata Direktur PT Indorama Ventures Saurabh Mishra.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pemerintah untuk mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19.

Menkes menjelaskan, ketersediaan alat kesehatan tersebut saat ini sangat penting untuk membantu mempermudah pasien gejala berat di RS mendapatkan oksigen dengan baik.

Baca Juga: PPKM Darurat, Bus AKAP yang Beroperasi Tinggal 20 Persen

Berdasarkan laporan, hingga saat ini, ada lebih dari 74 ribu pasien yang membutuhkan oksigen yang mana 5-10% membutuhkan akses oksigen dengan konsentrasi yang tinggi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: kemenkes

Tags

Terkini

X