Bantu Proses Pemulihan, Pemprov Jabar Bantu Obat dan Vitamin Pasien Covid-19

- Minggu, 11 Juli 2021 | 11:54 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menunjukkan paket bantuan berupa obat dan vitamin untuk pasien Covid-19./suaramerdeka.com/dok
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menunjukkan paket bantuan berupa obat dan vitamin untuk pasien Covid-19./suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bantuan obat dan vitamin dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dianggap sangat memabantu proses pemulihan mereka.

Bantuan tersebut sudah mulai disalurkan. Sebagian di antaranya sudah sampai kepada sasaran, sebagian lagi masih dalam proses.

Salah satu pasien Covid-19 di Kota Bandung yang sudah menerima bantuan tersebut adalah Rizky Perdana.

Baca Juga: Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Lengkap dengan Keutamaannya

Menurutnya, paket vitamin yang ia terima dapat membantu proses pemulihan usai terkonfirmasi positif pada 1 Juli 2021.

"Sebagai pasien isoman gejala ringan, bantuan vitaminnya cukup membantu untuk persediaan vitamin di rumah. Jadi, tidak perlu minta tolong orang di rumah untuk keluar membeli vitamin. Tinggal tunggu saja, nanti sampai," kata Rizky, Minggu (11/7).

Menurut Rizky, proses permohonan bantuan paket obat dan vitamin melalui fitur Isoman di portal Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar) tergolong mudah.

"Ini cukup mudah, tinggal klik link, lalu isi-isi data diri lengkap dan tunggu datang, cuma kalau bisa dikombinasi sama fitur telemedicine jadi bisa sekaligus konsultasi dan mengajukan obat," ujarnya.

Baca Juga: Menag Tetapkan 1 Zulhijjah 1442 H Jatuh pada Minggu 11 Juli 2021

Hal senada dikatakan Fabiola Ratih. Menurutnya, fitur Isoman di portal Pikobar sangat mudah diakses.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X