Hening Cipta Indonesia, Doakan Ribuan Orang yang Wafat karena Covid-19

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 11:00 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan yang wafat karena Covid-19 lewat Hening Cipta Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan yang wafat karena Covid-19 lewat Hening Cipta Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ribuan masyarakat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19.

Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

Baca Juga: Kematian Global Tembus 4 Juta, Kasus Covid-19 Indonesia Mencemaskan

"Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita," ajak Menag di Jakarta, Jumat (9/7).

Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur.

Mengheningkan cipta juga menjadi  bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

Baca Juga: Mata Uang Berisiko Lebih Disukai, Dolar AS Melemah di Akhir Perdagangan

Menag berharap Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X