Sidak Pabrik di Semarang, Hendi Minta Karyawan WFH Tetap Digaji

- Jumat, 9 Juli 2021 | 18:47 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkopimda Kota Semarang, saat melakukan sidak di salah satu pabrik di Kawasan Industri Genuk, Jumat (9/7).(SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkopimda Kota Semarang, saat melakukan sidak di salah satu pabrik di Kawasan Industri Genuk, Jumat (9/7).(SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkopimda, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun melakukan sidak ke sejumlah pabrik, seperti di kawasan industri Genuk, Kota Semarang Jumat, (9/7).

Saat berdialog dengan beberapa perwakilan perusahaan yang ditemuinya, Hendi meminta agar pekerja yang bekerja dari rumah untuk tetap digaji.

"Mestinya kalau non esensial libur, tapi pada saat Work From Home di rumah, perusaahaan itu tetap menggaji," tegas Wali Kota Semarang tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Pertanyaan, Robby Purba Sebut Ayu Ting Ting Cewek Murahan

Adapun komitmen Hendi untuk terjun langsung dalam pemantauan PPKM Darurat tersebut diungkapkanya untuk mencapai target penurunan mobilitas warga Semarang sebesar 30%.

Sebab, meski saat ini Kota Semarang menjadi daerah dengan penurunan mobilitas tertinggi di Jateng hingga 19,2%, namun angka positif Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan signifikan.

Karena itu, Hendi bersama dengan Forkompinda dan jajarannya terus melakukan upaya pendekatan secara humanisme dengan terjun secara langsung di titik-titik keramaian untuk mengurangi mobilitas warga.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Murni Korsleting, Kebakaran Muncul dari Jam Digital

Selasa, 21 September 2021 | 10:24 WIB

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB

Ecofarming Tekan Biaya Produksi Hingga 70 Persen

Senin, 20 September 2021 | 16:40 WIB
X