Lockdown 2 Bulan Tekan Angka Kasus Covid-19, Rizal Ramli: Ini Cara Paling Efektif

- Jumat, 9 Juli 2021 | 15:35 WIB
Rizal Ramli (Foto Istimewa)
Rizal Ramli (Foto Istimewa)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Ekonom senior Rizal Ramli dalam cuitannya di Twitter, menyarankan 4 cara menghadapi lonjakan angka kasus Covid-19.

Cara yang pertama kata Mantan Menko Maritim, yakni Indonesia harus lockdown selama satu hingga dua bulan. Cara kedua adalah menjamin makanan dan obat-obatan untuk rakyat selama 2-4 bulan.

Ketiga meningkatkan vaksinasi Covid-19 hingga 3 kali lipat dan yang terakhir menggunakan gedung DPR/DPRD untuk perawatan pasien.

Baca Juga: Puan: Contingency Plan Hadapi Gelombang Kedua Covid-19 di Luar Jawa-Bali Perlu Disiapkan

Rizal Ramli mengatakan lockdown merupakan cara yang paling efektif untuk mengurangi penambahan Covid-19.

"Menurut kami, lockdown itu cara yang paling efektif untuk mengurangi pertambahan dari Covid-19," katanya dalam wawancara di salah satu tv swasta, seperti dikutip dari Pikuran Rakyat.

Selain itu, Rizal Ramli juga mengkritik penggunaan anggaran untuk membuat undang-undang penyelamatan ekonomi dengan dana yang besar tapi dipakai untuk tujuan yang tidak fokus dalam penanganan Covid-19.

"Menggunakan anggaran, bikin undang-undang penyelamatan ekonomi dengan budget super besar, dipakai untuk tujuan yang nggak fokus untuk menangani kasus Covid-19," ujarnya

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rapat Ini Jadi Penentu Lahirnya Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Baznas Jateng Bantu Alat Dakwah Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:56 WIB
X