Selesai Vaksinasi, Lanud Sam Ratulangi Manado Gelar Latihan Pasukan Penindak Huru Hara

- Kamis, 8 Juli 2021 | 21:35 WIB
Latihan Pasukan Penindak Huru Hara untuk meningkatkan kemampuan anggota Lanud Sam Ratulangi Manado dalam menjaga aset negara yang dipercayakan kepada TNI AU. (suaramerdeka.com / dok)
Latihan Pasukan Penindak Huru Hara untuk meningkatkan kemampuan anggota Lanud Sam Ratulangi Manado dalam menjaga aset negara yang dipercayakan kepada TNI AU. (suaramerdeka.com / dok)

MANADO, suaramerdeka.com -  Serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan oleh Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado berakhir Rabu 7 Juli 2021.

Kegiatan tak berhenti di situ, namun pada Kamis 8 Juli 2021, digelar latihan Pasukan Penindak Huru Hara (PHH).

Latihan dalam bentuk simulasi, dilaksanakan dengan skenario pendudukan area bandara oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

Baca Juga: Usai Hajatan 88 Orang Positif Corona, Satu Desa di Wonosobo Jalani Isolasi Mandiri

Mereka akan menghambat operasi penerbangan militer maupun sipil yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda yang tidak sedikit.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH dalam wawancaranya dengan Penerangan Lanud Sam Ratulangi, menjelaskan, latihan pasukan PHH ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Lanud Sam Ratulangi dalam menjaga aset negara yang dipercayakan kepada TNI AU dalam hal ini Shelter Base Ops Lanud Sam Ratulangi.

“Kegiatan hari ini adalah untuk meyakinkan bahwa Lanud tetap secure dari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan. Hal ini juga harus tetap dilatihkan agar personel kita tetap siap menjaga pangkalan TNI Angkatan Udara,” ujar Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo.

Baca Juga: ATensi Gemas Mesra, Program Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial

Lebih lanjut Lulusan AAU 1995 ini mengatakan setelah berhasil melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa Serbuan Vaksinasi berdasarkan Telegram dari Panglima TNI Nomor TR/578/2021, mengasah kemampuan prajurit dalam pengamanan Pangkalan TNI Angkatan Udara tetap dilakukan secara rutin.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X