Mulai 30 Agustus 2022, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Harus Sudah Booster

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:52 WIB
KERETA API : Para penumpang Kereta Api jarak jauh mulai 30 Agustus 2022, diharuskan sudah melakukan vaksinasi ketiga (booster), sebagai salah satu syarat perjalanannya. (SM/Muhammad Arif Prayoga)
KERETA API : Para penumpang Kereta Api jarak jauh mulai 30 Agustus 2022, diharuskan sudah melakukan vaksinasi ketiga (booster), sebagai salah satu syarat perjalanannya. (SM/Muhammad Arif Prayoga)



SEMARANG, suaramerdeka.com - PT KAI akan memberlakukan aturan baru terkait penumpang Kereta Api Jarak Jauh mulai 30 Agustus 2022. Bagi penumpang Kereta Api Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas, diharuskan sudah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

Sedangkan penumpang Kereta Api Jarak Jauh berusia 6-17, wajib telah melakukan vaksinasi kedua. Pemberitahuan syarat booster disampaikan lebih awal, dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat sebelum 30 Agustus 2022.

Kebijakan kewajiban booster bagi penumpang ini berlaku untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal, untuk keberangkatan yang dimulai 30 Agustus 2022.

Baca Juga: UMKM Topang Pemulihan Ekonomi Kota Semarang Pasca Pandemi

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan, aturan itu berdasarkan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19, yang dikeluarkan pada 26 Agustus 2022.

''Perubahan aturan terbaru dari sebelumnya, penumpang yang belum booster masih diperbolehkan melengkapinya dengan hasil negatif RT-PCR,''ujar Ixfan Hendriwintoko, melansir yang disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus, Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga: 4 Tips Ini Kunci Utama Libas Jalan Rusak dan Polisi Tidur agar Bawah Motor Tidak Terbentur Mentok Kena Mesin

''Namun mulai 30 Agustus 2022, hal tersebut tidak berlaku lagi,'' tambahnya. 

''Kami mengingatkan kepada penumpang, agar segera melakukan booster ataupun vaksin kedua bagi pelanggan usia 6-17 tahun,'' kata Ixfan Hendriwintoko.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X