Pandemi Corona, PDAM Beri Keringanan Pembayaran

- Kamis, 8 Juli 2021 | 18:11 WIB
Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang, E Yudi Indardo (SM/Dok)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang, E Yudi Indardo (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PDAM Tirta Moedal memberikan sejumlah keringanan kepada pelanggan. Langkah ini, dilakukan untuk meringankan beban pelanggan yang saat ini masih diterpa Pandemi Covid-19.

Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang, E Yudi Indardo menuturkan, di antaranya rekening tunggakan dari tahun 2000 sampai 2016 diberikan diskon 50 persen serta bebas denda.

Kemudian tunggakan dari tahun 2017 sampai 2018 diberikan keringanan bebas denda. Keduanya masih diberikan potongan harga Rp 400 ribu, untuk biaya buka kembali.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Banjarnegara Eksponensial, Ganjar: Pemkab Harus Siapkan Skenario Antisipatif

''Kami berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang dulunya pernah berlangganan dan ingin bergabung kembali dengan pelayanan kami. Program ini kami berikan hingga 31 Desember 2021,'' ujar Yudi.

Disampaikannya, selama PPKM Darurat, pelayanan PDAM Tirta Moedal tetap berjalan. Ini mengingat kebutuhan air bersih di masa pandemi, sangat vital. Pelayanan ditingkatkan, agar suplai air tetap lancar diterima pelanggan. Protokol kesehatan selama bekerja juga menjadi hal yang wajib, untuk mencegah penularan.

''Sesuai Perwal nomer 41 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid 19 di Kota Semarang, pelayanan distribusi air harus terjaga dengan baik. Saat ini, banyak sekali pekerja di sektor esencial melakukan kegiatan kerja di rumah atau Work From Home (WFH), jadi harus kami dukung,'' tuturnya.

Terkait penyerapan produksi SPAM Semarang Barat, Yudi menerangkan difokuskan melayani aera eksisting dan pengalihan aliran. Untuk Cabang Barat, meliputi, Kelurahan Gisikdrono, Kelurahan Manyaran, Kelurahan Kalipancur, Kelurahan Kembang Arum, Kelurahan Bojongsalaman, Kelurahan Bongsari, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kelurahan Kalibanteng Kulon.

Baca Juga: Inmendagri PPKM Darurat Disempurnakan, Operasi Sektor Konstruksi 100 Persen dengan Prokes Ketat

Sedangkan untuk Cabang Selatan meliputi, Kelurahan Sampangan, Kelurahan Bendan Ngisor dan Kelurahan Bendan Duwur.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X