Menko Luhut Minta Pasokan Oksigen Dikebut, Asal Taat Hukum

- Kamis, 8 Juli 2021 | 17:12 WIB
Oksigen. (foto: pikiran rakyat) (Amelia Hapsari)
Oksigen. (foto: pikiran rakyat) (Amelia Hapsari)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan minta pengadaan dan penambahan kapasitas oksigen untuk pasien dipercepat. Seiring kebutuhan oksigen medis meningkat karena lonjakan kasus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dalam rapat tersebut hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hingga Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Herbuwono.

Dalam kesempatan itu, Menko Luhut turut memaparkan jumlah pasien Covid-19 dan estimasi kebutuhan oksigen selama pemberlakukan PPKM Darurat. Untuk itu, ia meminta para pemangku kepantingan untuk tanggap dan bekerja lebih cepat demi keselamatan masyarakat.

Baca Juga: Ardi Bakrie Serahkan Diri ke Polda Metro Jaya setelah Ditetapkan Positif Gunakan Sabu

“Kita bermain dengan waktu, harus bekerja cepat,“ kata Menko Luhut saat menggelar rapat koordinasi penyediaan suplai oksigen untuk covid-19 secara virtual setingkat menteri dan lembaga terkait pada Kamis (8/7), seperti dikutip dari Kata Data.

Meski demikian, Luhut juga meminta agar pengadaan dan penambahan jumlah oksigen untuk pasien Covid-19 tetap taat hukum.

"Jangan sampai pengadaannya bermasalah di masa depan, walaupun ada diskresi yang diberikan pada masa darurat ini," katanya.

Ia juga telah membuat skenario penangan Covid-19 selama PPKM Darurat Jawa-Bali. Selain itu Pemerintah akan mengevaluasi implementasi aturan yang sedang berjalan tersebut agar efektif.

Baca Juga: Bupati Kendal Dico Ganinduto Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X