Target Vaksinasi 70 Persen Penduduk, Menkominfo: Butuh Kolaborasi Lebih Masif

- Rabu, 7 Juli 2021 | 13:10 WIB
Menkominfo, Johnny G. Plate saat meninjau Vaksinasi Massal di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. (suaramerdeka.com / dok)
Menkominfo, Johnny G. Plate saat meninjau Vaksinasi Massal di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com  - Pemerintah menargetkan 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untuk mewujudkan hal itu memerlukan kerja sama lebih masif seluruh komponen pentahelix bangsa, termasuk perguruan tinggi.

“(Target vaksinasi) Setara dengan 181,5 juta, satu pekerjaan yang tidak gampang."

"Jadi, tidak bisa Pemerintah saja, tidak bisa juga hanya aparat atau petugas kesehatan, tetapi seluruhnya baik Pemerintah, dunia usaha, media, organisasi sosial kemasyarakatan dan perguruan tinggi atau dunia akademik kita sendiri harus terlibat di dalamnya,” kata Menkominfo, Johnny G. Plate saat meninjau Vaksinasi Massal Tahap Pertama untuk Masyarakat di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Rabu (07/07/2021).

Baca Juga: 11 Telemedicine Ini Layani Obat dan Konsultasi Gratis untuk Pasien Isolasi Mandiri

Menteri Johnny mengapresiasi inisiatif Unika Atma Jaya untuk mendukung Program Vaksinasi Covid-19.

Menurutnya saat ini sudah ada sekitar 13,3 juta vaksin dosis pertama yang diberikan kepada masyarakat.

“Karenanya kita membutuhkan lebih masif lagi dalam rangka vaksinasi. Di sinilah peran kolaborasi kita, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri."

"Di saat di mana PPKM darurat yang menghambat atau membatasi gerakan dan tindakan masyarakat, di saat yang sama pula kita harus sukses meningkatkan vaksinasi itu sendiri,” tuturnya.

Baca Juga: Swellow yang Tidak Sellow

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X