Bandara Jenderal Ahmad Yani Hadirkan Sentra Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 7 Juli 2021 | 16:20 WIB
Sentra Vaksinasi Bandara Ahmad Yani. SM/dok. Bandara Jenderal Ahmad Yani
Sentra Vaksinasi Bandara Ahmad Yani. SM/dok. Bandara Jenderal Ahmad Yani

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang hadirkan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 sejak 5 Juli 2021.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan pembukaan sentra vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk mewujudkan target 1 juta vaksin per hari pada Juli 2021.

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara ini, juga untuk mendukung penerapan persyaratan protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat,

Baca Juga: Sebelum Jadi Andalan Inggris, Sterling Sering Jadi Sasaran Kritik

"Sejak 5 Juli 2021 PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyediakan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 di area Exhibition Hall yang dibuka setiap harinya pada pukul 09.00 – 15.00 WIB selama masa PPKM Darurat," katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Hardi menambahkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini akan memperluas dan mempermudah calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan untuk mendapatkan vaksin dosis pertama sehingga herd immunity dapat terwujud.

Penyediaan Sentra Vaksinasi Covid-19 di bandara bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, TNI, Polri, dan komunitas bandara lainnya.

Baca Juga: Jokowi Beri Tambahan Beras bagi Penerima Bansos, Sri Mulyani: Bantu Stabilkan Harga Gabah

"Dengan adanya kolaborasi yang baik ini diharapkan pelayanan vaksinasi kepada calon penumpang dapat berjalan lancar dan dapat mempercepat peningkatan presentase total populasi yang divaksinasi" ujarnya.

Berikut syarat dan ketentuan pemberian vaksin covid-19 di Bandara Jenderal Ahmad Yani:

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Banten, DKI Jakarta Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 SR

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:53 WIB
X