BEM KM Unnes Juluki Ma'ruf Amin "The King of Silent" dan Puan Maharani The Queen of Ghosting"

- Rabu, 7 Juli 2021 | 15:39 WIB
Foto @bemkmunnes
Foto @bemkmunnes


SEMARANG, suaramerdeka.com -Setelah BEM Universitas Indonesia (UI) memberikan julukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai The King of Lip Service, sekarang BEM KM Unnes menyematkan Ma'ruf Amin Sebagai "The King of Silent" dan Puan Maharani Sebagai The Queen of Ghosting".

Kritikan itu diunggah ke akun instagram @bemkmunnes, Rabu 7 Juli 2021.

Sebelumnya BEM UI mengkritik Jokowi kurang becus dalam melaksanakan tugasnya sebagai presiden dan mengingkari janji politiknya.

Wahyu Suryono Pratama, Presiden BEM KM Unnes mengatakan pihaknya melakukan aksi digital melalui unggahan sosial media Instagram dalam rangka kritik terhadap Rezim Pemerintahan Jokowi dan DPR yang diketuai oleh Puan Maharani.

Baca Juga: Pemkab Banyumas Siapkan Bantuan JPS untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Menurutnya secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat absen dan diam.

"KH Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden, pada masa pandemi harusnya juga turut mengisi kekosongan peran yang tidak mampu ditunaikan oleh presiden. Tidak justru menihilkan eksistensi dirinya dimuka publik dan tidak memberikan jawaban yang lugas, gamblang dan jelas dalam menanggapi problem multidimensional bangsa dan negara, khusunya dimasa pandemi," katanya dalam rilis.

Sementara itu, kritik kepada Puan Maharani dianggapnya karena sebagai Ketua DPR tidak berparadigma kerakyatan dan tidak berpihak pada kalangan rentan seperti UU KPK, UU Minerba, UU Omnibus Law Ciptaker serta tidak kunjung disahkannya RUU PKS yang sebetulnya cukup mendesak dan dibutuhkan pengesahannya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X