Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan 20 Provinsi di Bawah Standar, Ini Pemaparan Satgas

- Rabu, 7 Juli 2021 | 09:36 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito memberikan keterangan pers secara virtual. (humas Setkab / Agung)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito memberikan keterangan pers secara virtual. (humas Setkab / Agung)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 20 provinsi yang memiliki tingkat kepatuhan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak di bawah standar rata-rata kepatuhan yang telah ditetapkan Satgas.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Ganip Warsito mengungkapkan usai menghadiri Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19.

“Presiden memerintahkan kepada saya untuk mempublikasi hasil monitoring terhadap kepatuhan memakai masker di daerah dan kepatuhan institusi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Ganip.

“Standar kepatuhannya melalui sistem kita adalah 85 persen, sampai dengan satu minggu terakhir ini masih terdapat 20 provinsi dengan rata-rata kepatuhan di bawah 85 persen,” ujarnya.

Baca Juga: Tabung Oksigen RSUD di Purbalingga Mencukupi, Bupati: Kami Selalu Berkoordinasi

Ke-20 provinsi dengan tingkat kepatuhan memakai masker di bawah 85 persen adalah Banten, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung.

Kemudian, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Adapun 20 provinsi dengan tingkat kepatuhan menjaga jarak di bawah 85 persen adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Selatan.

Disusul Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Luhut: Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X