Tanaman Hidroponik Bisa Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Covid-19

- Selasa, 6 Juli 2021 | 18:37 WIB
Kodim 0810/Nganjuk panen hidroponik (sm/dok)
Kodim 0810/Nganjuk panen hidroponik (sm/dok)

NGANJUK, suaramerdeka.com - Kodim 0810/Nganjuk yang beralamatkan Jl. Panglima Sudirman No. 11, Kel. Mangundikaran, Kec/Kab. Nganjuk, melaksanakan panen raya sayuran yang ditanam secara hidroponik, Selaaa (06/07/2021).

"saat ini kita Kodim 0810/Nganjuk sedang melaksanakan Panen Tanaman Sayuran Yang ditanam secara Hidroponik, memanfaatkan lahan halaman Makodim 0810/Nganjuk." kata Kapten Inf Sondra Irawan Pasi Ter Kodim 0810/Nganjuk.

Alhasil kerja nyata dari Kodim 0810/Nganjuk setelah kurang lebih 4 minggu kita menanam media sarana hidroponik saat ini panen, ini adalah salah satu usaha ditengah pandemik covid -19 untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca Juga: Dukung PPKM Darurat, KONI Batasi Kegiatan Olahraga, Ini Aturannya

Diharapkan melalui tanaman Hidroponik salah satu upaya Kodim 0810/Nganjuk perkuat Ketahanan Pangan di tengah Pendemi Covid-19 dan bisa dicontoh para Babinsa diwilayah supaya bisa membantu masyarakat di desa dengan mencontohkan cara menanam cepat dan hasilnya pun sangat baik dan tidak sulit, mudah sekali biayanya bisa terjangkau pembuatan tanam seperti ini.

Lebih lanjut Pasi Ter Kodim 0810/Nganjuk menuturkan kegiatan ini selain sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan, yang penting yaitu juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 karena dengan menanam hidroponik tidak perlu lagi kita untuk pergi ke Pasar.

Dan lahan sempit bukan menjadi alasan untuk tidak bisa menanam sayuran, justru meskipun lahan sempit kini dapat menanam sayuran dengan metode hidroponik.

"Kami sangat bersyukur di tengah kondisi sosial ekonomi seperti saat ini, semua masih diberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan panen Sayur Hidroponik ” Tutupnya.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X