Ma'had Aly Lirboyo Kini Buka Program Pascasarjana S2

- Senin, 5 Juli 2021 | 19:07 WIB
Menag usai menandatangani prasasti Ma'had Aly Lirboyo Marhalah Tsaniyah (kemenag/dok)
Menag usai menandatangani prasasti Ma'had Aly Lirboyo Marhalah Tsaniyah (kemenag/dok)

KEDIRI, suaramerdeka.com - Ma'had Aly Lirboyo kini membuka Marhalah Tsaniyah atau Program Pascasarjana Strata-2 (S2).

Pembukaan program ini diresmikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gus Menteri didampingi pengasuh PP Lirboyo KH M Anwar Manshur dan KH An'im Fallahuddin Mahrus dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus. Menag lalu menyerahkan SK Ma'had Aly Lirboyo Marhalah Tsaniyah kepada KH Anwar.

Baca Juga: PPKM Darurat, Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1442 H Digelar Daring 10 Juli

Kepada keluarga besar dan pengasuh PP Lirboyo Kediri, Menag mengatakan Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatian terhadap keberadaan dan perkembangan pesantren di Indonesia.

Sejumlah pesantren sudah memiliki sejarah panjang, bahkan berdiri sebelum Indonesia merdeka, termasuk Pesantren Lirboyo.

"Pemerintah melalui Kementerian Agama memastikan keberpihakan terhadap pesantren," ujar Menag, di Kediri, Jumat (25/6/2021).

"Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk keluarga besar PP Lirboyo Kediri. Silaturahim ini sekaligus sosialisasi kami terkait panduan penyelenggaraan perayaan Iduladha 1442 H, dalam menekan pandemi Covid-19 yang saat ini angkanya terus melonjak," sambung Menag.

Baca Juga: Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kos Mewah, Ada Obat-Obatan di Kamar

Menag meminta doa dari para kyai dan pengasuh pesantren Lirboyo agar pandemi segera berakhir. Usai dari PP Lirboyo Kediri, kunjungan silaturahim Menag dilanjutkan dengan sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X