Ridwan Kamil Minta Perusahaan Farmasi Percepat Pasokan Obat-obatan untuk Warga yang Isoman

- Senin, 5 Juli 2021 | 18:07 WIB
Ridwan Kamil. (suaramerdeka.com / dok)
Ridwan Kamil. (suaramerdeka.com / dok)



BANDUNG, suaramerdeka.com - Menyusul kenaikan kasus yang signifikan, Pemprov Jabar meminta perusahaan farmasi bisa secepatnya memasok obat-obatan yang sudah dipesan ke gudang Pemda Provinsi Jabar.

Bagi pesanan obat yang sudah masuk lewat aplikasi, ia juga berharap untuk langsung dikirim ke rumah masing-masing pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

"Saya berharap obat-obatan bisa masuk secepatnya ke gudang Pemprov Jabar. Setelah itu, sesuai pesanan yang ada di aplikasi bisa dikirim sampai ke rumah warga," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Senin (5/7).

Baca Juga: Wakil Ketua MPR: Sebagus Apa Pun Kebijakan Bila Tidak Dijalankan dengan Baik Oleh Masyarakat akan Percuma

Langkah itu dilakukan setelah sebelumnya Pemprov melakukan refocusing anggaran pembangunan 11 proyek infrastruktur sebesar Rp140 miliar.

Dana tersebut diputuskan dialihkan untuk penanganan Covid-19. Mereka menggunakannya dalam upaya memenuhi kebutuhan obat-obatan dan suplemen bagi pasien yang menjalani isoman.

"Kami menunda dan membatalkan 11 proyek infrastruktur untuk kepentingan penanganan covid, khususnya penyediaan obat dan vitamin bagi warga yang isoman. Sehingga, banyak yang bisa sembuh dan penularan dapat dikendalikan," kata Emil, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Viral Kades Dokoro Asyik Joget Tanpa Masker, Sanksi Hukum Menanti

Untuk mengaksesnya, warga diarahkan memanfaatkan aplikasi Pikobar melalui fitur Isolasi Mandiri. Fitur itu diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam menjalani isoman karena ditunjang layanan telekonsultasi serta pengajuan paket obat dan multivitamin.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X