Wakili Pemerintah, Menkominfo Pimpin Upacara Apel Persada Pertiwi Pemakaman Harmoko

- Senin, 5 Juli 2021 | 16:35 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate memimpin Upacara Apel Persada Pertiwi dalam pemakaman Harmoko di TMP Kalibata. (suaramerdeka.com / dok)
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate memimpin Upacara Apel Persada Pertiwi dalam pemakaman Harmoko di TMP Kalibata. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate memimpin Upacara Apel Persada Pertiwi dalam pemakaman Menteri Penerangan Republik Indonesia periode 1983-1997, H. Harmoko, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (05/07/2021).

Menkominfo tiba di lokasi sekira pukul 10.45 WIB mengenakan jas hitam, kemeja putih, dan dasi abu-abu.

Mewakili Pemerintah, dalam kesempatan itu Menteri Johnny bertindak selaku inspektur upacara.

Menkominfo mengiringi jenazah mantan Menteri Penerangan sekaligus Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ke-10 dengan Masa Jabatan 1997-1999

Ikut hadirKetua Dewan Kehormatan Partai Golongan Karya Akbar Tanjung dan keluarga inti almarhum.

Baca Juga: Mitos Euro 2020: Jersey Putih Selalu Bawa Keberuntungan?

Sebelum Menteri Penerangan Harmoko dimakamkan, Menkominfo membacakan Apel Persada.

“Saya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan ke persada Ibu Pertiwi, jiwa raga dan jasa-jasa almarhum H. Harmoko, mantan Menteri Penerangan Republik Indonesia era Kabinet Pembangunan, putra dari almarhum Bapak Samirun Prawiro,” ujarnya.

Menteri Johnny menilai, almarhum Harmoko merupakan salah satu putra terbaik bangsa dengan gelar penghargaan bintang mahaputra.

Menkominfo mengungkapkan, saat ini masih banyak pelajaran yang diwariskan alamarhum kepada generasi penerus bangsa untuk dapat diteruskan serta dikembangkan, khususnya keluarga besar Kementerian Kominfo.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X