Mulai 5 Juli, Bandara Jenderal Ahmad Yani Siap Jalankan Ketentuan Perjalanan Baru PPKM Darurat

- Minggu, 4 Juli 2021 | 14:35 WIB
Bandara Jenderal Ahmad Yani Siap Jalankan Ketentuan Perjalanan Baru PPKM Darurat. SM/Dok
Bandara Jenderal Ahmad Yani Siap Jalankan Ketentuan Perjalanan Baru PPKM Darurat. SM/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mulai 5 Juli 2021, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang siap melakukan ketentuan perjalanan baru PPKM.

Ketentuan perjalanan udara baru ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor SE 45 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabanga Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyatakan siap mendukung penuh penerapan kebijakan itu untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Petugas bandara kami bersama dengan stakeholder komunitas bandara siap melakukan pengetatan atas pemeriksaan syarat perjalanan udara pada masa PPKM Darurat Jawa dan Bali ini. Adapaun sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara nomor 45 Tahun 2021, masa berlaku persyaratan perjalanan baru di Bandara Jenderal Ahmad Yani efektif pada tanggal 5 s.d 20 Juli 2021 dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan / atau perkembangan terakhir di lapangan,” katanya, Minggu 4 Juli 2021.

Baca Juga: Harga Obat Diatas HET, Polri Diminta Tindak Tegas

Hardi pun mengimbau kepada masyarakat yang memang benar-benar harus melakukan perjalanan udara pada masa PPKM Darurat ini agar dapat menyiapkan syarat penerbangan dengan benar dan teliti.

"Selain itu calon penumpang harus tiba di bandara sekitar 3 jam sebelum waktu keberangkatan untuk menghindari penumpukkan pemeriksaan dokumen syarat perjalanan serta protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik," jelasnya.

Berikut syarat dokumen bagi calon penumpang penerbangan antar bandara di Pulau Jawa, penerbangan dari atau ke bandara di Pulau Jawa, dan penerbangan dari atau ke bandara di Pulau Bali, yaitu:

Baca Juga: PPKM Darurat, Berikut Titik Penyekatan Jalan Tol

1. Sertifikat Vaksin Covid-19 pertama.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X