PPKM Darurat, KAI Sediakan Vaksin Gratis di Stasiun

- Minggu, 4 Juli 2021 | 14:07 WIB
Calon penumpang kereta api menjalani vaksinasi yang disediakan gratis oleh PT KAI di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (4/7). (sm/dok)
Calon penumpang kereta api menjalani vaksinasi yang disediakan gratis oleh PT KAI di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (4/7). (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun bagi penumpang kereta api (KA) Jarak Jauh secara gratis mulai 3 Juli 2021 di sejumlah stasiun.

Pelaksanaan vaksinasi di stasiun ini ditujukan untuk membantu melengkapi persyaratan calon penumpang KA Jarak Jauh pada masa PPKM Darurat.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro, inovasi ini juga untuk mendukung program pemerintah guna mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: PPKM, Pasukan TNI Pendekatan Persuasif ke Masyarakat

Pada tahap awal, stasiun yang sudah melayani vaksinasi tersebut yakni Stasiun Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Jember. Secara bertahap KAI akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksinasi.

Adapun syarat untuk menggunakan layanan ini yaitu harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku. Kemudian memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan KA.

"Khusus bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19," ujarnya, Minggu (4/7).

Pihaknya tetap mengingatkan kepada seluruh penumpang KA untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan rutin, dan menjaga jarak.

Baca Juga: Server RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad Jebol, Ini Penyebabnya

"Vaksinasi di stasiun ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tetap harus bepergian di masa PPKM Darurat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Didesak Batalkan TWK

Sabtu, 18 September 2021 | 01:50 WIB

Hadapi Ledakan Mobilitas Penduduk

Sabtu, 18 September 2021 | 01:39 WIB

Polres Usulkan IPAL di Polokarto

Sabtu, 18 September 2021 | 01:28 WIB

Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka

Sabtu, 18 September 2021 | 01:20 WIB

Keluarga Minta Kasus Live Bunuh Diri Dibongkar

Jumat, 17 September 2021 | 21:57 WIB

WHO: Awas Lonjakan Mobilitas Warga

Jumat, 17 September 2021 | 14:18 WIB
X