50 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Kawal Penegakan PPKM Darurat 

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 12:53 WIB
Apel persiapan pasukan pengamanan PPKM Darurat. (foto: Humas Polri) (Cun Cahya)
Apel persiapan pasukan pengamanan PPKM Darurat. (foto: Humas Polri) (Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 50 ribu personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengawal penegakan PPKM Darurat.

Hal itu sesuai dengan Surat Telegram (STR) soal Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Lanjutan yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Irjen Imam Sugianto menjelaskan operasi ini terdiri atas tujuh satgas yang berfungsi untuk menegakkan peraturan PPKM darurat.

Baca Juga: PPKM Darurat Dilakukan Tegas dan Terukur, Luhut Sebut Semua Sudah Disepakati

Namun Imam menyebut satgas yang akan berperan penting adalah satgas 2 yaitu pembinaan masyarakat dan satgas 3 pendisiplinan.

“Ada 21.000 lebih personel Polri, TNI disiagakan 32.000 lebih, ini nanti (mjumlah personel gabungan)50.000. Mudah-mudahan nanti bisa efektif dan tepat sasaran kegiatan kita mudah-mudahan terlihat masif dengan sasaran-sasaran yang sudah diprioritaskan, "katanya, Jumat 2 Juli 2021.

Iman menambahkan dalam operasi ini juga akan diperkuat dari bhabinkamtibmas dan polsek-polsek setempat yang salah satu tugasnya adalah menegakkan peraturan yang sudah ditetapkan dalam PPKM darurat itu. 

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X